Total Tayangan Halaman

Jumat, 04 Februari 2011

Short Drama


Akhir Dari Sebuah Perselingkuhan

Mama : “ Mitha . . . . bangun . . . ,” Sudah siang . . .!! Gak takut kesiangan apa.
Mitha : “ Huh . . .mama . . . Iya . . . . iya berisik banget sich.”
 Mama : “ Mitha...cepet udah siang nih.”
Mitha : “ Iya..iya mah, bawel banget sih.”
Mama : “ Bukannya bawel, tapi kalau gak kaya gini kamu bakalan males-malesan terus.”
Mitha : “ Iya udah, aku berangkat dulu ya.”
Adik : “ Mah, mana makanan Ade?”
Mama : “ Eh....ari kamu bentar ni juga lagi disiapin.”
Adik : “ Ih, si mama mah meni lama pisan. . .nyebelin deh.”
Mitha : “ Ah....berisik tau. Mah, Mitha berangkat dulu ya.”
Mama : “ Ini....bekel kamu, ini bekel Ade.”
Mitha : “ Ih...mama kumaha sih salah.”
Mama : “ Naha meni hese-hese teuing balikeun we atuh.”
Mitha + Adik : “ Assalamu’alaikum mama......”
Mama : “ Wa’alaikum salam...”
           Disekolah Mitha mempunyai teman atau bisa dikatakan sahabat. Dia adalah Yuni, Silvi, Dhita dan Puput. Dan Mitha juga mempunyai satu teman cowok. Namanya Dio.
Dio : “ Tha...”
Mitha : “ Hai.”
Yuni : “ Tha, kamu tau gak kalau sekarang ultahnya Dio?”
Mitha : “ ( kaget ) Wah, iya gitu??? Ko aku lupa sih.”
Puput : “ Bukan sawah Tha.”
Mitha : “ O, , ,”
Silvi : “ ( Mendorong Mitha ) Huh.......dasar Idiot.”
Puput : “ Terus, kamu mau gimana sekarang?”
Yuni : “ Lebih baik kamu beri dia something aja. Kayanya Dio seneng deh kalau dikasih something ma kamu.”
Mitha : “ ( Berfikir ) Ehm......boleh juga tuh. Dio kan baik banget ma aku. So, gak ada salahnya kan kalau aku beri dia something.”
Silvi : “ Ya udah, cepet gih nyari something buatnya.”
Mitha : “ Ok, kalau gitu aku pergi dulu ya.”
          Setelah beberapa jam kemudian, Mitha pun segera menghampiri Dio.
Mitha : “ Hai, Yo.”
Dio : “ Hai, juga. Ada apa nih??”
Mitha : “ Ehm.....hari ini kamu ultah ya???”
Dio : “ Iya, terus??”
Mitha : “ Ini buat kamu. Sebagai tanda pertemanan kita.”
Dio : “ Thanks ya. O...iya aku mau bicara sesuatu nih ma kamu.”
Mitha : “ Apa?”
Dio : “ Karena kamu udah datang duluan, jadi aku ungkapin sekarang aja. Di ultah aku yang ke-17 aku ingin bilang ma kamu. Sebenarnya, dari dulu aku udah suka ma kamu. So, mau gak kalau kamu jadi pacar aku?”
Mitha : “ ( Kaget ) Hah.....ehm.....aku juga suka kok ma kamu. Tapi, ,”
Dio : “ Jadi gimana dong?”
Mitha : “ Gimana kalo aku pikirin dulu.”
Dio : “ Ok, aku bakalan nunggu kamu.”
         Satu bulan telah berlalu. Mitha dan teman-temannya pun makin akrab. Disuatu tempat, Mitha dan Puput sedang asyik berjalan. Tapi, tiba-tiba saja. . . .
Mitha : “ Dio?”
Dio : “ ( Kaget ) Eh, Mitha. Hai...”
Mitha : “ Lagi ngapain?”
Dio : “ Ini biasa lagi nungguin temen. Apa kabar Tha?”
Mitha : “ Baik..”
Neysa : “ ( Melambaikan tangan ) Beph...”
Dio : “ ( Membalas ) Hai...”
Mitha : “ ( Bengong ) Hah...cewek itu manggil Dio ‘ Beph ‘.”
Puput : “ Tha, kamu kenapa? Kok bengong gitu sih.”
Mitha : “ Ah....enggak kok gak ada apa-apa.”
Neysa : “ Beph, dia siapa?”
Dio : “ Ooh...ini temen lama aku, namanya Mitha.”
Mitha : “ ( Kesal ) Hah....sialan, dia bilang aku temen lamanya. Dasar....”
Neysa : “ Kenalin aku Neysa.”
Mitha : “ ( Tersenyum dingin ) Ehm....aku Mitha dan ini temen aku Puput. O...iya aku duluan ya masih ada perlu nih.
Neysa+Dio : “ O...iya, hati-hati ya.”
           Keesokan harinya......
Mama : “ Tha, tadi ada telepon. Kalau gak salah dari....Silvi. Katanya kamu disuruh datang ke rumah Yuni.”
Mitha : “ Hah....Silvi. Ah mama kenapa gak bilang dari tadi sih?”
Mama : “ Ih, salah sendiri. Orang dari tadi mama bangunin kamu. Kamunya malah tidur melulu. Eh...dengerin ya Tha, anak perempuan itu gak baik males-malesan. Ntar rezekinya dipatok ayam loh.”
Mitha : “ Iya....iya Mitha minta maaf.”
Adik : “ Dipatok ayam. . .dipatok ayam. . .dipatok ayam. . .huh, sukurin dimarahin.”
Mitha : “ Apa kamu??? Dasar anak ingusan.”
Adik : “ ( Merengek ) Heuh, mama. . .Aku dibilang ingusan ma kakak.”
Mama : “ Eeh, gak kakaknya gak adiknya semuanya sama saja.Ya udah cepet mandi sana. Mentang-mentang hari libur jadi libur segalanya.”
Mitha : “ ( Nyengir ) hi....hi...”
            Sesampainya disana teman-teman Mitha pada kesal dan bete melihat Mitha yang telat.
Mitha : “ Sorry aku telat. Soalnya tadi macet dijalan.”
Silvi, Yuni dan Dhita : “ Huh......sudah tradisi.”
Mitha : “ ( Tersenyum ) Maaf.”
Silvi : “ Eh...tau gak, kemarin aku ketemu sama Dio loh.”
Mitha : “ Hah.....dimana?”
Silvi : “ Di Cafe yang deket rumahnya Pak Parjo. Kalo gak salah dia sama cewek.”
Yuni : “ Wah.....masa sih?”
Silvi : “ Iya.”
Puput : “ Oya, kemarin juga aku ma Mitha ketemu ma Dio dijalan. Sama, dia juga kemarin sama cewek. Kalo gak salah namanya Neysa. Nyebelin banget orangnya.”
Mitha : “ Iya, kayanya dia ceweknya Dio.”
Puput : “ Kenapa Tha? Kamu cemburu ya?”
Mitha : “ Ih, siapa lagi yang cemburu.”
           Sesampainya dirumah......
Mitha : “ Mah.....mama....dimana sih?
Adik : “ Mama gak ada. Pergi arisan, ntar pulangnya Ade mau dibeliin Es Krim tau ma mama.
Mitha : “ Huh.....biarin.Gak nanya.”
           Ting.......tong.....
Mitha : “ Duh......siapa sih. De. Tolong bukain dong.”
Adik : “ Buka aja olangan.”
Mitha : “ Huh dasar.”
Dio : “ Hai Tha, apa kabar?”
Mitha : “ ( Terkejut ) Hah....”
Dio : “ Kenapa Tha ada yang salah?”
Mitha : “ Enggak kok, gak apa-apa. Ayo masuk.”
Dio : “ Eh Tha, kamu masih inget gak janji kita dulu?”
Mitha : “ Ehm....masih kok. Memangnya kenapa?”
Dio : “ Aku mau nagih janji itu sekarang.”
Adik : “ Cie. . .Cie. .yang lagi pacaran. Ade bilangin gera ma mama biar disenteg.”
Mitha : “ Apa sih ganggu aja.Terus, gimana sama cewek kamu itu?”
Dio : “ ( Duh, gawat nih kalau Mitha sampai tau ).”
Mitha : “ Kenapa Yo?”
Dio : “ Eh....nggak kok. Dia bukan cewek aku. Dia adik sepupu aku.”
Mitha : “ O......Tapi, kenapa dia panggil kamu ‘Beph’?”
Dio : “ Dia emang gitu. Terus gimana dong?”
Mitha : “ Gimana apanya?”
Dio : “ Ya....ma status kita sekarang. Gimana jawabannya?”
Mitha : “ Ehm....ya udah aku terima. Tapi, kamu serius kan?”
Dio : “ Iya, aku serius ( serius apanya, dasar cewek gampang di kibulin ). Ya udah, aku pulang dulu ya.”
Mitha : “ Hati-hati dijalan.”
            Keesokan harinya.........
Mitha : “ Hai, Put.”
Puput : “ Kenapa nih kaya yang seneng gitu.”
Silvi : “ Iya ni senengnya gak bagi-bagi.”
Yuni : “ Kamu kira makanan apa bagi-bagi.”
Silvi : “ Maaf deh.”
Mitha : “ Iya, Aku seneng banget. Kemarin aku baru jadian ma Dio.”
Puput : “ Wah......selamat ya.”
             Sepulang sekolah.........
Mitha : “ Eh Put, pelajaran Matematika hari ini menyenangkan ya?”
Puput : “ Iya.”
Mitha : “ Eh, ini buku paket punya kamu.”
Puput : “Oh....iya hampir aja aku lupa.”
         Tiba-tiba saja buku yang hendak diberikan ke Puput terjatuh tertabrak cowok yang gak dikenal.
Reksa : “ Ups, sorry gak sengaja. Kamu gak apa-apa? Biar aku beresin buku kamu.”
Mitha : “ Ehm....gak kok gak apa-apa. Makasih ya.”
Reksa : “ Sama-sama. O..iya, nama kamu siapa?”
Mitha : “ Aku Mitha. Dan ini temen aku Puput.”
Puput : “ Puput.....”
Reksa : “ Reksa. Baru pulang sekolah ya?”
Mitha : “ Iya. Kamu sendiri?”
Reksa : “ Sama aku juga baru pulang sekolah. Kamu sekolah dimana?”
Mitha : “ Aku sekolah di SMA Permata Putri. Kalau kamu?”
Reksa : “ Kalau aku di SMA 38.”
Mitha : “ O. . .”
Reksa : “ O..iya boleh minta nomer Hpnya gak?”
Mitha : “ Boleh....Ni nomernya.”
Reksa : “ Thanks ya.”
Mitha : “ Sama-sama. O...iya aku pulang duluan ya.”
Reksa : “ Sampai ketemu lagi.”
           Bip......bip....bip......
Reksa : “ Halo, Yo kamu ada dimana? Ya udah ntar kita ketemuan di tempat biasa.”
Dio : “ Eh, kenapa sih baru aja datang langsung senyam-senyum gitu.”
Reksa : “ ( Tersenyum ) Iya ni. Tadi aku kenalan ma cewek.”
Dio : “ Tumben kamu ngomongin cewek. Biasanya juga kan.....”
Reksa : “ Huh....sialan kamu.”
        Ting.........ting......ting........
Mitha : “ Hah, ada sms dari Reksa. Dia ngajak ketemuan? Boleh.....”
Reksa : “ Duh....Mitha mana ya?”
Mitha : “ Hai, sorry telat. Udah nunggu lama ya?”
Reksa : “ Gak juga. O...iya, aku punya temen, dia tuh orangnya playboy banget.”
Mitha : “ Udah biasa kok cowok kaya gitu.”
Reksa : “ Tapi, cewek sebaik kamu kayanya gak pantas deh buat disakitin.”
Mitha : “ Huh, dasar gombal.”
Reksa : “ Bener serius.”
Mitha : “ Duh, udah sore. Pulang yuk....”
Reksa : “ Ayo...”
          Keesokan harinya.........
Reksa : “ Eh Yo, kemarin gue ketemuan ma cewek yang gue ceritain kemarin.”
Dio : “ Wah...masa. Terus gimana?”
Reksa : “ Ya,gitu deh. Kayanya gue suka deh sama cewek itu.”
Dio : “ Duh....yang lagi kasmaran. Tapi, bagi gue cewek itu cuma mainan.”
Reksa : “ Gue gak rela kalau cewek disakitin sama orang.”
           Kemudian, setelah itu Dio pun pergi ke rumah Mitha.
Mitha : “ Yo, kenapa kamu kesini?”
Dio : “ Aku mau bicara sesuatu ma kamu.”
Mitha : “ Iya, tapi apa?”
Dio : “ Boleh gak kalau aku selingkuh?”
Mitha : “ Apa? Emangnya apa yang kurang dari aku?”
Dio : “ Bukan gitu, tapi aku cuma mau ngeyakinin kalau kamu itu bener-bener cewek yang terbaik buat aku.”
Mitha : “ Iya, kalau yang terbaik, kenapa meski selingkuh sgala?”
Dio : “ Iya....gak apa-apa lah,,,, boleh ya beph....please...izinin aku?”
Mitha : “ Iya udah aku izinin. Tapi, kalau misalnya kamu udah ngerasa aku yang terbaik buat kamu, kamu kembali ke aku ya?”
Dio : “ Iya....Beph.” (he...he...padahal kamu yang selingkuhan aku ).
         Bip........bip.......bip........
Neysa : “ Hah, ada sms dari Dio. Dia ngajak ketemuan. Boleh.....”
Dio : “ Hai....Sa.”
Neysa : “ Hai....Beph. O.....iya kok bajunya gak keren sih. Mana baju yang waktu itu aku berikan?”
Dio : “ O...kalau yang itu masih dijemur, masih basah. Rese amat ni cewek beda banget ma Mitha.”
Neysa : “ Beph, kamu bilang apa?”
Dio : “ Gak kok.”
           Disisi lain tidak sengaja Reksa bertemu dengan Mitha.
Reksa : “ Hai.....siang-siang gini kok pake kaca mata item.”
Mitha : “ ( Membuka kaca matanya ) Hah.....hi.....”
Reksa : “ Kamu kenapa?”
Mitha : “ Aku....aku......hik...hik...”
Reksa : “ Udah....sekarang kamu tenang dulu. Nih minum. Kamu kenapa?”
Mitha : “ Cowok aku.......cowok aku punya cewek lagi.”
Reksa : “ Apa? Cowok kamu?? Sudahlah, cowok kaya dia gak pantes kamu tangisin.”
Mitha : “ Makasih ya, kamu udah ngertiin aku.”
Reksa : “ Iya udah, kita jalan-jalan aja yuk....”
Mitha : “ Kemana?”
Reksa : “ Iya.....kemana aja asal kamu seneng.”
Mitha : “ ( Dalam hati ) Kok Reksa baik banget sih ma aku. Beda banget ma Dio.”
           Setiap hari, Reksa dan Mitha sering jalan bareng. Sampe-sampe timbul rasa suka di diri Mitha ke Reksa. Kemudian, di suatu saat Reksa pun sedang bersama Mitha ditaman.
Reksa : “ Tha, aku sayang sama kamu.”
Mitha : “ Hah....sayang sama aku.”
Reksa : “ Kamu mau gak jadi cewek aku?”
Mitha : “ Tapi kan, aku masih punya cowok. Kamu beri aku waktu ya.”
Reksa : “ Iya, aku akan kasih kamu waktu untuk berfikir.”
           Ting.......ting....ting.....
Puput : “ Halo?”
Mitha : “ Halo put, aku pengen curhat nih. Kita bisa ketemu gak?”
Puput : “  Ya udah, ntar aku ke rumah kamu.”
Mitha : “ Aku tunggu.”
          Ting.......tong........
Mitha : “ Put, ayo masuk.”
Puput : “ Ada apa sih kamu?”
Mitha : “ Reksa nembak aku.”
Puput : “ Terus kamu terima?”
Mitha : “ Belum.”
Puput : “ Kenapa?”
Mitha : “ Aku kan masih ceweknya Dio.”
Puput : “ Coba kamu fikir deh, dia kan selingkuh. Masa kamu gak bisa.”
Mitha : “ ( Berfikir ) Iya...yah.”
           Setelah itu, Mitha pun kembali jalan bareng ma Reksa.
Reksa : “ Tha, gimana kamu udah bisa ngasih keputusan belum?”
Mitha : “ Udah...”
Reksa : “ Terus apa jawabannya?”
Mitha : “ Iya aku mau jadi cewek kamu. Tapi, gimana dengan cowok aku?”
Reksa : “ Udahlah, aku gak peduli. Lagian dia cuma bisa bikin kamu nangis dan nangis aja.”
           Ditempat lain Dio pun mengajak jalan ke Neysa.
Dio : “ Karena aku udah bisa ngebedain bahwa cewek terbaik buat aku adalah Mitha.”
Dio : “ Tut......tut......Halo Neysa?”
Neysa : “ Iya, apa Beph?”
Dio : “ Aku tunggu kamu ditempat biasa.”
Neysa : “ Ok.
            Sesampainya disana Neysa pun menghampiri Dio.
Neysa : “ Eh.....ada apa Beph kamu panggil aku kesini?”
Dio : “ Aku pengen putus sama kamu.”
Neysa : “ ( Terkejut ) Apa??? Apa salah aku??”
Dio : “ Aku fikir, cewek yang terbaik buat aku adalah Mitha.”
Neysa : “ Mitha, siapa dia?”
Dio : “ Dia adalah cewek aku yang kedua.”
Neysa : “ Terus, selama ini kamu anggap aku ini apa?”
Dio : “ Ya.....cewek aku lah.”
Neysa : “ Terus, kenapa kamu mutusin aku?”
Dio : “ Karena aku fikir Mitha lah yang terbaik buat aku.”
Neysa : “ Ya udah, kita putus. Awas kalau kamu minta balik lagi ma aku.”
Dio : “ Yeh.....siapa juga yang mau.”
           Kemudian, Dio pun segera pergi ke rumah Mitha.
Mitha : “ Dio? Kebetulan nih datang. Aku mau bicara sesuatu ma kamu.”
Dio : “ Apa? O....iya aku juga mau bilang ma kamu kalau aku udah putus  sama Neysa karena aku fikir kamu cewek yang terbaik buat aku.”
Mitha : “Hah...”
Dio : “ Kalau kamu mau bicara apa?”
Mitha : “ Aku. . .Aku udah jadian sama cowok lain.”
Dio : “ Kamu selingkuh?”
Mitha : “ Nggak, cuma mau ngeyakinin kamu kalau kamu emang yang terbaik buat aku.Itu kan kata-kata yang kamu ucapin waktu itu ma aku.”
Dio : “ Tapi, kamu kan gak bicara dulu ma aku. Pokoknya kamu harus putusin cowok itu.”
Mitha : “ Gak bisa, aku udah terlanjur suka sama dia. Lagian kamu udah nyakitin hati aku.”
Dio : “ Terus aku gimana??”
         Tiba-tiba saja Reksa dan Neysa datang......
Reksa : “ Yo.......Tha......Ada apa??Kalau ada masalah selesaikan baik-baik dong. Kok kamu sama Mitha sih??”
Dio : “ Dia cewek gue....Jadi, gak ada salahnya kan kalau gue ada disini.”
Reksa : “ ( Memegang kerah baju Dio dan memukulnya ) Ooh.....jadi ini cowok yang udah bikin cewek yang gue sayangi menangis.”
Dio : “ Apa....Apa maksud lo??”
Reksa : “ Gue kan pernah bilang sama kamu kalau gue gak bakalan tinggal diem kalau ada yang nyakitin cewek yang gue suka.”
Dio : “ Oo.....jadi cewek itu Mitha?”
Reksa : “ Emang.”
Mitha : “ Udah....udah....Dio mulai sekarang kita putus.”
Reksa : “ ( Menendang Dio ) Sialan kamu...”
Dio : “ Neysa......maafin gue....”
Neysa : “ Huh......sorry gue gak bisa.”
            Akhirnya Mitha, Reksa, dan Neysa pun pergi ninggalin Dio sendiri dengan wajah yang babak belur.




3 komentar:

  1. keren \m/
    visit my blog..
    fachriceg.blogspot.com

    BalasHapus
  2. sae sae ;))
    follow back ya, ukht
    jazakillah

    BalasHapus